BUPATI KUPANG KORINUS MASNENO INGATKAN ASN PENTINGNYA SIKAP DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB DALAM BEKERJA

  • Bagikan

OELAMASI, TOPNewsNTT|| “Hanya dengan disiplin yang baik, kita dapat laksanakan segala tugas dan tanggung jawab yang diemban” Pernyataan ini disampaikan Bupati Masneno saat memimpin apel kekuatan lingkup Pemkab Kupang, Senin (5/9-2022).

Apel Kekuatan lingkup Pemkab Kupang diikuti oleh Para Asisten, para Pimpinan OPD beserta staf pada Dinas/ Badan maupun Bagian Lingkup Pemkab Kupang.

Lebih lanjut Bupati Masneno sampaikan terima kasih kepada ASN yang mengikuti apel pagi, pertanda adanya kesadaran ASN dalam penegakan disiplin. Dirinya juga mengimbau kepada para pimpinan OPD agar menertibkan pegawainya untuk memperhatikan jam masuk dan keluar kantor, masuk pukul 08.00 WITA dan pulang pukul 16.00 WITA, yang dibuktikan dengan daftar hadir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan ASN dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kita harus mau bekerja dengan baik dan penuh keseriusan, “Ungkap Masneno.

Bupati Masneno meminta agar pemkab kupang harus tunjukkan jati diri sesungguhnya, bahwa kita dapat laksanakan segala tugas, tanggung jawab dan disiplin secara baik. Dirinya menyebut jumlah ASN termasuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), maupun pegawai kontrak Daerah berjumlah kurang lebih 8000 lebih orang yang tersebar baik di Civic Center, Puskesmas, Sekolah, Kelurahan dan Kecamatan termasuk didalamnya 200 lebih ASN Provinsi NTT yang ditugaskan di Kabupaten Kupang yaitu Guru-guru SMA, penyuluh pertanian dan pegawai vertikal lainnya. Dari 8000 pegawai tersebut, sebagian besar berdomisili di Kota Kupang, dan saat ke kantor banyak yang berdiri di pinggir jalan sambil menunggu kendaraan umum karena tidak semua pegawai memiliki kendaraan dinas.

Untuk itu dirinya menegaskan kepada Pimpinan OPD yang menggunakan mobil dinas, agar dapat memberi tumpangan kepada pegawai yang menunggu di pinggir jalan. “Sebelum jam 7 pagi, mobil dinas yang dikendarai pimpinan OPD sudah berada di BLUD bundaran PU agar bisa ditumpangi pegawai. Kalau pimpinan OPD sakit atau tidak ke kantor, mobil juga jangan ikutan sakit. Tugaskan sopir ke kantor muat pegawai,” tekan Bupati.

Selain itu Bupati tegaskan, sebelum jam 4 sore, tidak ada pegawai yang berdiri di pinggir jalan untuk pulang lebih awal. Polisi Pamong Praja diminta Bupati Masneno untuk tertibkan itu. “Jangan saudara yang jadi pemimpin yang tidak disiplin. Pimpinan OPD harus mampu menertibkan disiplin pegawainya. Jangan kotori Kabupaten Kupang, numpang makan di Kabupaten Kupang, tapi tidak mampu menjaga kesetiaan dan loyalitas,” tegasnya.

Sementara untuk para Asisten Sekda, Bupati ingatkan untuk lakukan monitoring apel pagi setiap OPD. Bupati tunggu laporannya setiap pagi usai apel. “Kali ini saya pimpin apel pagi, senin depan, Asisten, berikutnya wakil Bupati. ASN yang terlambat atau tidak masuk kantor, dipotong uang makan. Begitu juga dengan Bupati dan Wakil Bupati, jika terlambat atau tidak masuk kantor, di absen juga, dipotong biaya operasionalnya, kecuali melaksanakan tugas lain. Sebab menurut dirinya, disiplin ini bisa dibangun dari keteladanan pemimpinnya. Bina ketertiban dan kedisiplinan lebih baik kedepan. Bantu saya tingkatkan disiplin, bekerja sebaik-baiknya untuk Kabupaten Kupang yang kita cintai, “pinta Bupati.|| juli br

Sp.humas setda kab.kpg

  • Bagikan