Bupati Hery Nabit Cek Aset Pemkab Manggarai di Bengkel Langkas 

Birokrasi Daerah

LANGKAS, RUTENG, TOPNewsNTT|| Senin, 07/02, Bupati Herybertus G.L.Nabit,S.E.,MA berkunjung ke Bengkel milik Pemkab.Manggarai yang dikelola oleh Dinas PUPR yang terletak di Langkas, Desa Langkas, Kecamatan Ruteng, untuk melakukan pengecekan sejumlah aset milik Pemda.Manggarai.
Tujuan kunjungan saya adalah melihat kondisi aset-aset tetap yang disimpan di bengkel tersebut sehingga Pemkab bisa menentukan langkah selanjutnya, apakah masih bisa diperbaiki atau secara ekomomis dilepas atau apapun mekanismenya nanti.” Jelas Bupati Hery.

Dari hasil pemgamatannya, Bupati Hery menyimpulkan ada banyak aset yang harus dihapus selain karena faktor umur, juga secara fungsional memamg sudah tidak biaa dipergunakan lagi dan akan memakan biaya yang cukup mahal kalau harus diperbaiki.
“Kalau kendaraan yang satu ini memang kelihatannya mengalami kerusakan yang cukup berat, tetapi rasanya masih bisa dipergunakan. Tapi nanti kita diskusikan kembali mekanisme penganggarannya dengan teman-teman di Badan Aset. Memang biayanya cukup mahal, tapi tentu masih lebih murah ketimbang kita melakukan pengadaan baru.” Ujar Bupati disamping sebuah lendaraan milik PUPR.

Kondisi ini juga untuk melihat kondisi secara keseluruhan lahan disana, karena ada permintaan dari pemerintah provinsi NTT untuk menukar aset dengan lokasi jembatan timbang yang ada di Watu Alo. Dan sebagai gantinya, pemerintah provinsi NTT meminta tanah pemerintaj di jalan raya Ruteng Labuan Bajo.
“Kami berpikir salah satu alternatifnya di tempat itu, jikalau luasnya memumgkinkan. Tetapi itu juga akan didiskusikan dengan DPRD dengan bidang lain di lingkup pemkab.Manggarai.” jelas Bupati Hery.**{juli br}