Bupati Hery Minta Keterlibatan BUMD dan BUMN Dalam Pembanguban Daerah

Birokrasi Daerah Sosial

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupati Manggarai Herybertua G.L.Nabit,S.E,M.A membuka rapat Pemkab.Manggarai dengan Pimpinan BUMN dan BUMD di wilayah kabuoaten ManggarI dalam rangka optimalisasi Corporate Social Responsibility ( CSR) bertempat di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai (Selasa, 15/2).

Dalam arahannya Bupati Heru menyampaikan bahwa pembiayaan pembangunan tidak bisa hanya mengharapkan APBD dan PAD saja.
“Dari dulu sampai sekarang ketergantungan Pemkab.Manggarai terhadap pembiayaan pemerintah pusat masih cukup tinggi, baik melaluo DAK, DAU maupun Dana Bagi Hasil. Saya harap agar masyarakat harus berperab serta, khususnya untuk meningkatkan PAD. Peran lembaga swasta baik BUMN maupun BUMD sangat diharapkan, apalagi saat kondisi keuangan yang kurang akibat dampak pandemi Covid 19.” Ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa pertemuan ini lebih kepada menggugah keterlibatan semua pihak. Walau akuinya pimpinan BUMN dan BUMD merupakan perwakilan dari kantor pusat masing-masing, sehingga keputusan pasti ada di pusat, tapi tidak ada salahnya kumpul bersama untuk membangun koordinasi dan berharap pertemuan ini memberikan dampak untuk pembangunan.
“Kita berharap jangan sampai ada lembaga BUMN dan BUMD tidak berbuat apa-apa dalam satu tahun, tidak ada CSR. Memang CSR tidak harus melalui APBD, bisa juga langsung ke masyarakat, asal diinformasikan kd pemda agar jangan tumpang tindih.
“Karena hari ini banyak orang baik datang membantu, supaya kalau diminta untuk tunjukkan lokasi tidak lagi ke lokasi yang sudah dibantu oleh lembaga lain. Apalago kalau jenis bantuannya sama ” pintanya akhiri sambutan.**{juli br}

Sp.prokopim setda kab.manggarai