8 Lagu Rohani Dilantunkan Mitha Talahatu Meriahkan KKR “Kaisarea Bermazmur” di Kupang

Birokrasi Religi Warta Kota

NTT, TOPNewsNTT||8 Lagu Rohani dan dua lagu Pop penyanyi perempuan asal Ambon, Mitha Talahatu mampu larutkan tamu undangan dari berbagai denominasi Gereja Kristen yang memenuhi ruang VIP dan balkon lantai 2 dan 3 Audiotorium Undana Kupang dalam KKR “Kaisarea Bermazmur”  yang digelar oleh Jemaat GMIT Kaisarea Kupang (Sabtu, 12 Agustus 2023) pukul 17.00 wita.

Mitha yang sudah sangat fenomenal di kalangan pecinta lagu melow bernada cinta dan rohani Kristen untuk semua kalangan ini, malam ini akan membawakan lagu-lagu Rohani Kristen demi membangkitkan Rohani dan Iman umat Kristen yang datang dari segala denominasi gereja.

Nampak hadir Penjabat Wali Kota Kupang Bapak George M.Hadjoh yang menyampirkan selendang tenun Ikat NTT kepada Mitha, Ketua HIPMI Kota Kupang Bapak Usack Benu dan Komisaris Utama Bank Christa Jaya Perdana Bapak Chris Liyanto.

Mitha membawa hadirin larut ikut menyanyikan lagu-lagu rohani dari albumnya yakni Datang Pada Yesus, Pakai Aku Tuhan, Tetap Setia, dan 5 lagu rohani berjumlah 8 dan dua lagu pop melow bernada cinta yang mampu menghipnotis semua peserta KKR yang memenuhi 3 lantai audiotorium. Lagu Jujur Beta Cinta Cuma Par Ale, Cinta Sakota dan semua tamu undangan ikut menyanyikan dengan suara kencang berduet dengan Mitha.

Dan pada sesi special perform menutup konser malam ini Mitha melantunkan lagu Rohani dari Albumnya “Indah Pada Waktunya.”

Mitha menceritakan kisah saat ia tiba di Kota Kupang untuk KKR ini dan ini kedua kalinya mengisi acara selain So’e, Kefa dan Atambua. Dan paling diingat untuk kota Kupang sampai kini, yakni sambutan masyarakatnya yang luar biasa.

“Dan semoga katong ba sayang, seperti kota  Kupang yang terkenal  dengan sebutan “Kota Kasih” akan selalu indah dan penuh kasih. Dan berharap akan hadir lagi. Esok minggu, 13/8 beta akan mengikuti ibadah raya di GMIT Kaisarea untuk berubadah,  memuji Tuhan dan menghibur jemaat Kaisarea. Saya berharap dapat kembali menyanyi di Kupang.” Ungkap  Mitha.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Kaisarea Kolhua bapak Pdt.Stef Pandie,S.Th dalam Suara Gembala menyampaikan Bahwa GMIT Kaisarea mengimani dalam perkenanan Tuhan bagian Firman Tuhan dalam Galatia 6: 2 “bertolong-tolonglah kamu menanggung bebanmu, demikianlah memenuhi hukum Kristus.” Wujud dari pada perenungan jemaat GMIT Kaisarea bahwa kami bukan kebetulan dipersekutukan di wilayah jemaat Kaisarea BTN Kolhua tapi karena rencana Tuhan.

“Jemaat GMIT Kaisarea selama ini telah menjalin kemitraan dalam pelayanan dengan tiga jemaat di pedalaman yakni di Tesbatan Amarasi, Nekon Fatuleu dan jemaat Bioba Amfoang Selatan yang jumlah kemaatnya hanya terdiri dari  11 kk yang lokasinya berada  dipinggir jalan besar menuju lokasi  Teropong Bintang. Di Jemaat Tesbatan, Amarasi dan Jemaat Nekon, Fatuleu, kami membangun satu gedung  jemaat. Tapi di Jemaat Bioba, Amfoang Selatan karema jemaatnya kecil, kami membangun gedung Pastori agar pendetanya  bisa menempati dan melayani secara tetap di jemaat Bioba.” Ujar Bapak Pendeta Stef.

Dalam melaksanakan pelayanan, Jemaat GMIT Kaisarea Kolhua mendukung secara penuh dalam kegiatan pelayanan di sana.

“Kegiatan pelayanan kami  kesana (ke tiga Jemaat di tiga wilayah) ini permanen sifatnya. Bukan hanya majelis dab pendeta tapi semua kategorial dalam jemaat diarahkan ke sana jika ada kegiatan. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga pelayanan dan kemitraan secara pelayanan kami bangun bersama.” Tandas Bapak Pendeta Stef.

Dalam konteks itu, akunya “GMIT Kaisarea Kolhua  butuh transportasi jadi kebetulan gereja Kaisarea mobil pelayanan sudah lama dan sudah saatnya harus diganti dengan yang baru,  juga kalau bisa sebuah mobil pick up dengan pertimbangan kami jika ada bantuan natura dari Kaisarea dan jemaat di luar jemaat Kaisarea, kita bsa punya satu mobil pick up untuk mengantarkan bantuan yang dapat menjangkau jemaat yang ada di ketiga wilayah tersebut. Sehingga dibentuklah panitia pengadaan mobil pelayanan bagi Jemaat GMIT Kaisarea dan salah satunya konser Kaisarea Bermazmur dengan menghadirkan Penyanyi Mitha Talahatu. ” sebutnya.

Selain mengisi konser malan ini, Mitha juga akan beribadah bersama Jemaat GMIT Kaisarea Kolhua dalam ibadah besok minggu, 13 Agustus.

“Lewat konser Kaisarea Bermazmur ini tentu kami berharap, yang adalah pertama usaha panitia penggalangan dana bisa berjalan dengan baik, kedua Jemaat GMIT Kaisarea sadar bahwa kita tidak bisa berjalan sendiri tapi harus menggalang kemitraan dengan banyak pihak untuk menjangkau jemaat di pedalaman. Bukan hanya dari jemaat Kaisarea, bahkan jemaat luar Kaisarea bisa memberi perhatian bagi pelayanan bagi jemaat di pedalaman.” Jelas Bapak Pdt.Stef.

Bapak Pendeta Stef berharap dari penyelenggaran konser ini bisa terkumpul cukup dana untuk membeli dua mobil yang bisa digunakan untuk  pelayanan jemaat dan satu mobil pick up untuk transportasi ke pedalaman membawa natura. Kebutuhan mobil pelayanan ini diharapkan dapat terselesaikan dalam tahun ini karena sebelum berakhirnya masa jabatan majelis jemaat tahun ini.

Semenentara Bapak Chris Liyanto, Komisaris Utama Bank Christa Jaya Perdana mengapresiasi konser ini yang dinilaninya berlangsung dengan sukses dengan penampilan yang sangat bagus.

“Saya sangat senang bisa hadir untuk menikmati suaranya walaupun ada acara di Rote tapi saya tinggalkan hanya untuk mau nonton konser tadi.” Ungkap Bapak Chris memuji.||jbr