๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜†๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ž ๐—ž๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ด๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐— ๐—ฃ๐—ก ๐Ÿญ๐Ÿฏ ๐—ฅ๐˜‚๐˜๐—ฒ๐—ป๐—ด ๐—ฑ๐—ถ ๐—•๐—ฒ๐—ผ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ต๐—ผ๐—ป๐—ด

  • Bagikan

Ruteng, TOPNewsNTT||Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kelembagaan SMPN 13 Ruteng kepada masyarakat Beo Rahong, Kecamatan Ruteng, Kamis (07/07).

Wabup Heri bersama rombongan tiba di Beo Rahong pukul 10.30 Wita, diterima secara adat Manggarai “tuak curu” dan pengalungan yang dilanjutkan dengan “adak kapu” di rumah gendang Beo Rahong.

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan bahwa pembangunan sekolah itu berdasarkan usulan masyarakat pada 5 tahun lalu. Namun, karena berbagai kendala yang dihadapi seperti beberapa persyaratan mendirikan sekolah baru sehingga prosesnya agak terhambat.

Alhasil, kini pemerintah sudah mengeluarkan izin mendirikan sekolah baru dan operasional karena dinilai telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Hari ini kami datang untuk serahkan secara langsung SK SMPN 13 Ruteng ini. Kita harus akui bahwa ini tidak muda, tetapi karena kerjasama kita semua akhirnya peristiwa hari ini bisa terjadi” katanya.

Selain itu, Wabup Heri juga menyerahkan secara langsung SK Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMPN 13 Ruteng kepada David Danggur.

Kepada David, Wabup Heri meminta untuk bekerja dengan baik, agar SMPN 13 Ruteng bisa menjadi lembaga yang mampu melahirkan peserta didik yang berkualitas.

“Sekolah ini dibangun juga supaya anak-anak disini tidak perlu pergi jauh-jauh lagi untuk melanjutkan pendidikan, tetapi yang paling penting tetap jaga kualitas pendidikan” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Manggarai Fraksi Hanura, Paulus Jemarus; Staf Ahli Bupati Manggarai, Maksimus Gandur, S.Pd; Kadis PPO Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, S.Pd; Kaban BKPSDMD, Maksimilianus Tarsi. || juli brย 

Sp prokopim setda.kab.mggr

  • Bagikan