Buka Kejurda IPSI Kabupaten Belu, Wabup.Haleserens Minta Junjung Tinggi Nilai-Nilai Leluhur

  • Bagikan

LAMAKNEN, TOPNewsNTT||Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Unit Ranting se-Kabupaten Belu dan Malaka memperebutkan Piala Bupati Belu di Weluli, Rabu (06/07/2022).

Kejurda kali ini yang mengusung tema “Melalui kejuaraan Perisai Diri kita lestarikan pencak silat sebagai budaya asli Bangsa Indonesia” dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu, Drs Aloysius Haleserens, MM.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens mengucapkan terima kasih kepada Panitia Kejurda Perisai Diri yang diikuti oleh Unit Ranting yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Semoga dengan event ini kita memperoleh kader-kader muda dari Ikatan Pencak Silat Perisai Diri untuk dapat mengikuti pertandingan di tingkat Nasional maupun Internasional,” ucap Wakil Bupati Belu.

Lanjut Wabup, sebagai kader-kader muda Ikatan Pencak Silat Perisai Diri Kabupaten Belu kita harus menjaga nilai-nilai luhur dari para pendiri Perisai Diri.
“Mari kita lestarikan dan junjung tinggi nilai-nilai luhur itu terutama kejujuran, keadilan, solidaritas, sportivitas dan persaudaraan. Semua itu kita wujudnyatakan dalam hidup sehari – hari,” ajak Wabup.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pencak Silat Perisai Diri Kabupaten Belu dan Malaka, Lusianus Loko Rai mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Belu yang terus-menerus memberikan pembinaan dan dukungan kepada pengurus Perisai Diri, sehingga atlet – atlet Perisai Diri asal Kabupaten Belu dan Malaka boleh menoreh prestasi yang luar biasa. || juli br

 

sp prokopim setda belu

 

  • Bagikan