Terima Aduan Masyarakat Masalah Infrastruktur Jalan, Pj.Walikota : “Dinas PUPR Langsung Turun Ke Lapangan”

Birokrasi Infrastruktur Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||  Penjabat Walikota Kupang kembali menerim masyarakat yangdatang mengadukan masalah ataupun kebutuhan ke pemerintah kota Kupang lewat Pos Pengaduan Masyarakat yang sudah di buka sejak Januari 2023 bertempat di Gedung Rujab Walikota Kupang.

Senin, 30/1/2023 penjabat walikota Kupang George .m.Hadjoh didamping Yanuar Dally (asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Kesra), dr.Arie sebagai staf ahli, para pimpinan OPD,  Camat, dan lurah menerima masyarakat yang datang membawa keluhan dna permintaan dan hari ini tercatat 2 ketua RT 20 Kelurahan Naimata Jevri Giri yang mengeluhkan jalan rusak di RT 20 RW 7 kelurahan Naimata sepanjang 500 m yang minta ditingkatkan ke jalan aspal dari jalan pengerasan.

Yanuar Dally Asisten 1 kepada media mengatakan,

“Ketua RT 20 Kelurahan Naimata, minta  jalan tanah sepanjang 500 m agar ditingkatkan menjadi jalan aspal dan penjabat Walikota langsung minta Kadis PUPR kota segera turun ke lapangan potret dan segera usulkan agar dalam.perubahan bisa diusulkan.” Ujar Yanuar.

Sementara Ketua RT di Lasiana ada kejadian penutupan akses jalan sehingga langsung ditangani oleh camat dan lurah lasiana.

“Dengan dibukanya posko pengaduan ini,  dari yang sudah berjalan, kelihatan sekali masyarakat lebih rindu dan merasa terjamin jika langsung bertemu dengan penjabat walikota dan semua aparat pemerintah terkait,  agar dapat memperoleh jawaban. Walaupun ada media sosial seperti telepon dan wa tapi masyarakat lebih senang bertemu langsung. Dan ini hal positif yang harus didukung dan dilanjutkan. Karena itu marilah masyarakat memanfaatkan wadah ini. Datang dengan tertiba dan terperinci to the point sampaikan apa keluhan, kendala, kebutuhannya kepada pemerintah.” Ujar Yanuar menghimbau.

Sementara Penjabat Walikota George Hadjoh usai menerima masyarakat dan memberikan tanggapan langsun mengatakan secara singkat,

“Pengaduan masih seputar infrastruktur jalan, tadi saya langsung minta dinas teknis PUPR langsung turun dengan masyarakat ke lokasi dan tangani. Agar bisa diusulkan dalam perubahan anggaran tahun ini.” Tandasnya singkat.

Terpantu oleh media hanya ada 2 perwakilan masyarakat dari Naimata dan Lasiana saja untuk hari ini. Karena jam pengaduan adalah setiap Senin sampai Kamis Pukul 07.30-09.00 wita bertempat di Rujab Wslikota Kupang.|| juli br