Pesparani CCR Anak Menyisahkan 8 Tim, Hari Ini Semifinal dan Final

Regional Religi

KUPANG, TOPNewsNTT||Hari Pertama Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II tingkat Provinsi untuk kategori Cerdas Cermat Rohani (CCR) Anak menyisahkan 8 tim dari 16 kabupaten/kota yang tampil di Venue Auditorium Paroki Sta.Maria Asumpta, Kota Kupang, Senin, (5/9).

Delapan tim yang masuk babak semi final yakni dari kabupaten Flores Timur, Malaka, Sumba Barat Daya, Timor Tengah Utara, Manggarai Timur, Alor, Ende dan tuan rumah Kota Kupang.

Sedangkan 8 tim dari kabupaten lain langsung gugur di babak penyisihan.

Adapun panitia membagi materi lomba CCR anak kali ini dalam 4 zona (ABDC), setiap zona diikuti 4 tim/regu. Hingga semalam, tim juri berhasil meloloskan 8 regu yang akan mengikuti babak semifinal sekaligus final pada hari ini, Selasa, (6/9).

Tampil sebagai Tim Juri yakni Yosep Surdarso,S.Fil dan Sr. Yofince Abatan,DCPB. Seorang juri lainnya Romo Sipri Senda,Pr berhalangan hadir karena sakit.

Pantauan media, ada sebanyak 48 anak (masing-masing kabupaten 3 peserta) dari 16 kabupaten kota mengikuti mata lomba CCR anak yang berlangsung sangat meriah didukung full dari penonton dan juga delegasi kontingen yang hadir di venue Auditorium Gereja Sta. Maria Asumpta.

Ketua Tim Juri Sr. Yofince Abatan,DCPB dalam informasi terakhir semalam menyebut delapan regu yang masuk babak semi final hari ini akan dipertandingkan dalam 2 kelompok yakni Kelompok A siap bersaing antara Flores Timur, Malaka, Sumba Barat Daya dan Timur Tengah Utara.

Sedang kelompok B siap bersaing Manggarai Timur, Alor, Ende dan Kota Kupang.

Babak semi final akan berlangsung Selasa pagi pukul 08.00 pagi, sedangkan babak final akan berlangaung petang pukul 16.00 Wita.||juli br

Sp  (Tim Media/Perparani2022).