Lantik 162 Kepala Sekolah, ini pesan khusus Bupati Hery 

Birokrasi Daerah

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,S.E,MA melantik 162 kepala Sekolah jenjang SS, SMP dan UPTD SKB Randong Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai (Kamis, 24/2) bertempat di Gedung MCC Ruteng.

Pwlantikan 162 Kepala Sekolah berdasarkan SK Bupati Manggarai Nomor HK/105/2022 tanggal 23 Pebruari 2022 tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah Lingkup Pemkab.Manggarai.

Bupati Hery pada kesempatan itu mengingatkab beberapa hal penting kepada para pejabat yang telah dilantik antara lain,

Pertama : Bupati minta perhatian dan kehati-hatian dari semua pejabat dalam pengelolaan keuangan dan
hindari pengelolaan keuangan yang bersifat fiktof dan manipulasi jarga atau mark uo.
“Hindari dua hal penting itu fiktif dan manipulasi harga atau mark up. Fiktif atau tidak ada tetapi tiba-tiba ada san mark up atau naikkan harga yang tidak wajar.” Tandas Bupati mengingatkan.

Bupati Hery juga mengatakan dirinya takkan bosan-bosan ingatkan ASN bajwa negara masih mampu biayai hidup kita, tapi negara juga pasti tidak mamlu membiayai gaya hidup kita.
“Cukupkan dirimu dengan pendapatan! Kepada para kepala sekolah dan bendahara, wajib mempelajari dan memahami aturan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan.” Tegasnya mengingatkan.

Hal.kedua yang dipesankan Bupati adalah tanggung jawab sesuai ucapan sumpah jabatan yakni kepada Tujan dan negara.

Ketiga : berikan prestasi kerja.
“Saya sa pak wakil bupati membuka ruang seluasnya untuk berprestaai jadi mari buat berprestasi. Biarkan orang mengetahui kita berprestasi. Demikian juga untuk para kepala sekolah yang nsih muda saya ajak buat prestasi. Manggarai butuh prestasi. Untuk yang suda urus dna sebentar lagi mau pensiun, tinggalkan warisan yang baik melalui prestasim” ajak Bupati.

Karena dirinya memberi ruang untuk berprestasi, maka ia berharap para kepala sekolah juga membuka ruang di sekolah masing-masing sehingga para guru dan peserta didio untuk dapat menunjukkan prestasi kerja dan prestasi belajar.

Keempat : bupati minta jangan buka peluang terjadinya masalah. Tegas dimintanya agar para kepala sskolah ikuti pedoman yang berlaku serta melakukan check dan re check secara berkala.
“Kami sebagai bupati dan wakil bupati menitipkab semua anakanggarai le tangan Bapak dan ibu. Sekali lagi kami titipkan kami punya anak-anak Manggarai kepada bapal ibu. Tolong diperhatikan dengan baik. Tolong jaga mereka dengan baik. Tolong didik mereka dengan baik. Itu kami punya anak-anak, bapak ibu punya anak-anak jaga baik-baik. Terutama saya puny anak-anak perempuan, jaga baik-baik. Ini saya harus omong khusus ini, supaya saya punya anak-anak perempuan akan bertumbuh sebagai perempuan yang memiliki martabat dan berprestasi.” Pesannya diakhir sambutan.

Turut hadir para staf Ahli Bupati Manggaraj, para pimpinan perangkat daerah serta undangan lainnya.**{juli br}

Sp.prokopim.setda kab.manggarai