Kunker Perdana Ke Manggarai, Kepala BKM RI Serahkan Langsung SK Pengangkatan CPNS Manggarai

Birokrasi Daerah

RUTENG, TOPNewsNTT|| Kepala Badan Kepegawian Negara (BKN)RI, Dr.Ir.Bima Haria Wibisana,.MSIS dan Kepala Kantor Regional (Kanreg) X Denpasar Paulus Dwi Laksono Harjono melaksanakan Kunker Perdan ke wilayah Kabupaten Manggarai (Kamia, 24/3).

Kepala BKN RI, Kepala Kanreg X Denpasar beserta rombongan diterika secara adat dan pemerintahan oleh Sekda Kabupaten Manggarai Drs.Jahang Frans Aldus beserta jajaran pemerintah Kabupaten Manggarai.

Kehadiran Kepala BKN RI dan rombongan dalam menggelar tatap muka bersama jajaran pemkab.Manggarai sekaligus menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan dan Penetapan Nomor Induk Pegawai CPNS Kabupaten Manggarai tahun 2021. Kedua kegiatan tersebut berpusat di gedung Manggarai Convention Center (MCC) Ruteng

Penerima NIP CPNS Tahun 2021 terdiri dari 179 orang pelamar umum, Pelamar PPPK Non Guru/Tenaga Kesehatan sejumlah 15 orang dan pelamar PPPK Fungsional Guru Tahap I sejumlaj 125 orang.

Di hadapan para CPNS Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Dr.Ir.Bima Haria Wibisana,MSIS menegaskan kembali tentamg larangan yang harus dihindari oleh seluruh ASN.
“Sebagai PNS anda harus netral, artinya hanya loyal kepada negara. Tidak ada terlibat dalam partai politik tidak terlibat dalam kontestasi. Hati-hati dalam menggunakan medsos.” Tuturnya.

Netralitas, lanjut Wibisana, ditunjukkan oleh ASN dengan cara bekerja berlandaskan pada Pancasila, UUD 194t, NKRI dan pemerintahan yang sah. Hal yang paling penting adalah jangan terlibat dalam radikalisme, konsumsi obat-obatan terlarang dan tindakan negatif lainnya.
“Hukumannya hanya satu yakni diberhentikan dengan tidak hormat.” Tegasnya.

Namun ia mengapresiasi keberhasilan yang dicapai oleh CPNSD yang telah lulus seleksi tahun 2021.
“Mereka merupakan orang-orang terbaik yang memiliki kemampuan dan kualitas untuk mendukung percepatan roda pembangunan. Saya berharap anda dapat mengaplikasikan kemampuan dan keahlian di unit kerja masing-masing. Dan jadi duta bagi diri sendiri, keluarga maupin masyarakat yamg dapat mengharumlan nama bangsa melalui prestasi kerja.” Ujarnya.

“Tunjukkan bahwa anda betul-betul berkualitas sampai anda pensiun. Buat bangga keluarga, ayah ibu. Kalau amda belum bersujid di hadapan ayah ibu anda, lakukan segera. Karena tanpa doanya tidal jadi seperti ini.” Pesannya arif.

Kepada para pimpinan Perangkat Daerah, ia beri pesan antara lain meningkatkan budaua kerja efektif, efiaisen.dan ramah pelayanan. Distribusi tugas harus jelas dan terukur kepada para staf di setiap unit kerja di tengah penerapan metode kerja WFH dan tingkatkan potensi kerja.

Sementara sekda Drs.Jahang Fansj Aldius selain sampaikan apresiasi kepada Kepala BKN RI dan rombongam atas kunker perdana ke wilayah Manggarai, ia juga berharap hal ini dapat memberi dampak positof bagi ASN dan para CPNSD serta PPPK.**{jbr}

Sp prokopim setda manggarai