Jawab Challenge Walikota Kupang, HIPMI Kota Kupang akan Gelar CEO FORUM HIPMI Kota Kupang

Ekonomi Bisnis Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Dalam tugas perdana Ketua HIPMI Kota Kupang,  Yusak Benu di temani Sekretaris Hansel Liyanto dan beberapa pengurus lainnya, hari ini Kamis 9 Desember 2021 di terima di ruang kerja Walikota Kupang Bpk. Jefri Riwukore.

Foto bersama Walikota Kupang Jefry Riwu Koreh dengan ketua dan pengurus HIPMI Kota Kupang 

Dalam diskusi hangat selama beberapa jam terdapat banyak pembahasan dalam bersinergi bersama Pemerintah Kota Kupang dalam rangka untuk membangun Kota ini.

Ketua HIPMI Yusak Benu dalam pertemuan sebelumnya bersama Walikota Kupang, menitipkan permintaan agar Walikota Kupang memberikan Challenge bagi HIPMI Kota Kupang yaitu satu tugas sebagai Kegiatan Perdana.

“Maksudnya adalah agar HIPMI Kota Kupang menerima mandat dan menjalani roda organisasi dengan serius.” Tandas Yusak.

Selama ini, ujar Yusak, “banyak pengurus yang setelah di lantik terus menghilang dan menjadikan HIPMI sebagai kendaraan politik atau panggung promosi saja.” Ucapnya.

Tapi, ungkap Yusak meyakinkan, “Pengurus HIPMI Kota Kupang Periode 2021-2024, setelah kami  selesai dengan diri sendiri, maka ininsaatnya  kami hadir dengan menggunakan wadah ini sebagai tempat kami melayani.” Ujarnya berkomtimen.

Sebagai Ketua dan pengurus HIPMI Kota Kupang yang ada, lanjut Yusak,

“Kami mempunyai Visi Misi yang sama yaitu membangkitkan Perekonomian Kota Kupang yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Tentu HIPMI  tidak bisa bekerja sendiri dan tentunya lewat  pertemuan hari ini membuktikan bahwa Walikota Kupang membuka diri dan memberikan dukungan agar kami bersama bahu membahu dalam membangun Kota Kupang.”

Basic kami adalah seorang pelayan, tandas Yusak lagi,

“Sebagai seorang pelayan prinsip, HIPMI akan memberikan segenap kemampuan yang kami miliki tanpa pamrih. Dan Walikota menangkap signal ini secara baik, tetapi menurut Walikota Kupang Bpk. Jefri Riwukore, sebelum HIPMI Kota Kupang bergerak menjadi saluran berkat keluar, secara internal harus baik dulu dan caranya adalah dengan mengadakan CEO Forum bersama para Senior HIPMI dan mendengarkan banyak pelajaran serta pengalaman dari Senior bagaimana menjadi Pengusaha yang baik. Sehingga kita orang muda tidak salah langkah, pak Walikota pun akan hadir dan menjadi salah satu pembicara. Dalam kesempatan ini Pak Walikota juga memberikan testimony bagaimana beliau membangun Bisnisnya kepada pengurus HIPMI Kota Kupang.” Ujar Yusak.

Sementara Ketua Panitia CEO FORUM HIPMI Kota Kupang, Brian Gotama, mengatakan bahwa rencananya akan di selenggarakan di Subasuka Paradise pada tanggal 16 Des 2021, (Brian Gotama, Kader HIPMI dan CEO Subasuka).

“Subasuka siap mendukung dalam menyediakan prasarana dalam kegiatan-kegiatan HIPMI, Kedepan ada acara Edukasi UMKM yang juga akan di selenggarakan di Subasuka dan apapun kegiatan yang ingin memajukan Kota ini maka di pastikan Subasuka akan siap berkontribusi.” Ujar Brian antusias.

Struktur pengurus HIPMI Kota Kupang terdiri dari 47 Pengusaha muda dari berbagai latar belakang Bisnis dengan  semangat beri berkontribusi bagi Kota ini, tetapi karena usia muda, sehingga HIPMI butuh dukungan serta bimbingan dari para senior.

“Sehingga sangat tepat acara ini, kami berterima kasih untuk dukungan Pemerintah Kota Kupang dalam mensukseskan acara ini. Di kesempatan ini kami mengundang pengusaha-pengusaha muda untuk hadir dalam acara ini dan kita belajar untuk menjadi pengusaha sukses bersama. Ujar Hansel Liyanto sebagai Sekretaris HIPMI Kota Kupang.” Ungkap Brian.|| juli br