Hengky Liyanto Lantik Fransisco Bessie Jadi Ketua Paguyuban Sosial Marga Thionghoa kota Kupang

Organisasi Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT ||Lewat Surat Keputusan No 04/PSMTI-NTT2/2022 Ketua Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi NTT tentang Pengukuhan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia Kota Kupang periode 2022-2026, Ketua PSMTI NTT Hengky Lianto melantik Fransisco Bessie sebagai  ketua PSMTI Kota Kupang di Ball Room Grand Mutiara Kupang (Kamis, 3/1).

Dalam laporan ketua panitia kegiatan Boby Lianto sesuai SK diatas pelantikan dilaksanakan demi melaksanakan mekanisme organisasi sesuai AD/ART organisasi untuk menjalankan Program Kerja Organisasi PSMTI diperlukan pengukuhan Pengurus Kota Kupang PSMTI periode 2022-2026.

Pelantikan juga melihat, pertama :  surat keterangan terdaftar DEPDAGRI nomor 132/1998 tanggal 18 September 1998 kota Kupang, Provinsi NTT tanggal 26/1/2022 di Sahid Timor Kupang.

Kedua : saran dan nasihat para pengurus Pusat PSMTI, dan dengan mempertimbangkan kedua aspek diatas maka dilakukan pelantikan terhadap Fransisco Bessie dan Badan Pengurus PSMTI Kota Kupang yakni Dewan Penasihat dan Dewan Penasihat Keuangan, Dewan Kehormatan dan Pelindung.

Pelindung adalah Walikota Kota Kupang dan Kapolres Kota Kupang. Dewan Kehormatan Hengky Lianto, Don Putera Gautama, Rizaltus Hubertus, Yosep Luman, Sony Tamran.

Sementara wakil ketua PSMTI kota Kupang Dedy Tanonef.

Hengky Lianto dalam sambutannya berpesan kepada Ketua PSMTI Kota Kupang yang baru, Fransisco Bessie

Fransisco Bessie, Ketua PSMTI kota Kupang dalam sambutannya menyatakan bahwa setelah jenjang karir di PSMTI jadi sekretaris dan Wakil Ketua dan hari ini sebagai ketua PSMTI Kota Kupang peridoe 2022-2026.

Fransisco menjelaskan akan segera lakukan konsolidasi internal organisasi dan ada kegatan sosial kedepan di masyarakat ada program Bedah Rumah bagi 30 kk di kota Kupang dengan dana sudah mencapai 200 juta hasil sbangan pengurus PSMTI sendiri.

Ia berharap Paguyuban makin solid dan marga Thionghoa di Kota Kupang dapat berguna untuk masyarakat Kota Kupang ke depannya.

Sementara ketua PSMTI Provinsi NTT Hengky Lianto berpesan kepada Fransisco Bessie agar dapat bekerja solid, tuntas dan bertanggung jawab dalam mengembangkan paguyuban ini sehingga marga Thionghoa di kota Kupang berguna bagi masyarakat.

Ia menganjurkan agar ketua dan badan pengurus PSMTI harus mampu koordinasi dan bermitra dengan pemerintah kota Kupang dalam menjalankan program kerja sehingga lebih mampu menjawab berbagai kebutuhan organisasi dan masyarakat. Demikian secara internal organisasi.

Wakil walikota Kupang Hermanus Man yang hadir didampingi Yeheskiel Loude ketua DPRD Kota Kupang secara singkat mengatakan siap menerima kehadiran Pengurus PSMTI kota Kupang dan siap mendukung program kerja mereka.

Acara pelantilan dimeriahkan dengan atraksi Batong Sai dan syukuran perayaan Tahun Baru China 2022 disertai pembagian Angpao kepada anak-anak yang hadir dan penyerahan bantuan sosial ke dua Panti Asuhan di Kota Kupang yakni Panti Asuhan Katholik Budi Lihur  yakni Panti Asuhan Kristen Generasi Pengubah dan Panti Asuhan.|| juli br