Bupati Lembata Thomas Ola Serahkan Bantuan Untuk 4 Kelompok Pengolahan Ikan

Birokrasi Daerah Perikanan dan kelautan

Lembata, TOPNewsNTT|| Bertempat di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lembata, Bupati Lembata Thomas Ola menyerahlan paket bantuan sarana pasca panen hasil prrokanan dan sarana unit pengolahan ikan untuk 4 kelompok pengolahan ikan yang ada di kecamatan Nagawutun, Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Bantuan berupa peralatan pengolahan ikan ini diberikan kepada masyarakat dengan tujuan agar hasil tangkapab ikan dapat diolah dan dikembamglan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Dalam arahannya, Bupati Thomas berharap bantuan dapat dikembangkan agar tidak saja membantu kelompok penerima tetapi juga dapat membantu kelompok-kelompok lain di desa.
“Peralatan yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan baik agar kelompok dapat menghasilkan lagi peralatan pengolahan untuk kelompok lain di desa. Pada prinsipnya program bantuan harus berkelanjutan.”ujar Bupati.

Bupati Thomas juga berharap Dinas Perikanan dan Perindag selalu memberi pendampingan untuk masyarakat agar produk ikan yang dihasilkan benar-benar bermutu.

4 Kelompok penerima bantuan adalah kelompok Ola Tuen,Sinar Waimatan, Ina Gesi dan Tunas, dari kecamatan Ile Ape , Ile Ape Timur dan Nagawutun.

Peralatan tersebut berupa freezer, timbangan digital, Blender, meja stainlesteel, cool box, vacum sealer dan kain sebagainya || juli br

Sp prokopim setda lembata