Rayakan Idul Adha, Jema’ah Masjid Babussalam Oesao Terima Hewan Kurban dari RI1

Birokrasi Daerah Religi

OELAMASI, TOPNewsNTT||Kegiatan ini berlangsung di kawasan Masjid Babussalam Oesao, Kec. Kupang Timur. (Minggu, 10 Juli 2022)

Bupati Kupang dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan hewan kurban di Oesao, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, khususnya Asisten I Propinsi NTT yang mewakili Gubernur dalam penyerahan hewan kurban yang berikan Presiden RI Joko Widodo.

Masneno mengakui bahwa Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat kab. Kupang khususnya jamaah Masjid Babussalam Oesao, untuk pertama kalinya kab. Kupang mendapatkan sumbangan pemberian Presiden RI. “Tahun lalu, saya juga berkurban disini tapi hanya secara internal saja, tapi tahun ini kita dapat berkah kurban hewan dari Presiden RI dengan bobot 980 kg”, ujarnya.

Karena itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat kab. Kupang, terkhususnya para umat muslim, Bupati Korinus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memperhatikan daerah di NTT, lebih khususnya di Oesao, kab. Kupang. “Tahun ini kab. Kupang ketiban rejeki dari orang-orang besar, dari Gubernur NTT hingga Presiden RI. Atas perhatian mereka terhadap kab. Kupang, saya titipkan salam hormat kami semua kepada Gubernur NTT atas perhatiannya kepada kami. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi amal ibadah kita kepada Tuhan dan sesama manusia”, tutup Masneno.

Pada kesempatan ini juga, Asisten I Propinsi NTT, Bernadetha M. Usboko, menjelaskan, “Idul Adha memiliki makna peristiwa iman dan ketaatan kita terhadap perintah Allah. Sama halnya dengan kita mensyukuri dan berbagi dengan sesama kita yang berkekurangan seperti yang telah dilakukan oleh Bupati, Gubernur dan Presiden RI yang menunjukkan bukti cintanga kepada para masyarakat.”

Beliau menegaskan, peristiwa ini harus dimaknai dan dirasakan untuk maju bersama dalam NTT bangkit menuju sejahtera. Dia mengatakan, hewan kurban hari ini menjadi simbol pemberian diri, dari dompet kita yang diberikan dalam bentuk hewan kurban bagi setiap orang yang berkekurangan. Ini juga menjadi pesan bagi kita, baik pada aspek ibadah maupun aspek sosial. Saya harap, nilai toleransi ini tetap dijaga di NTT terkhusus di kab. Kupang, yang menjadi bukti nyata dari nilai Pancasila dan nilai kerukunan. Manfaatkan potensi yang ada melalui sumber daya yang dimiliki. Selamat merayakan hari Raya Idul Adha bagi para jamaah Masjid Babussalam Oesao”, tutup Bernadetha.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hewan kurban yang di wakili oleh asisten 1 kepada Imam Masjid Babussalam Oesao. Dan untuk diketahui, jumlah hewan kurban yang ada di Masjid Babussalam Oesao berkisar 86 ekor, diantaranya 71 ekor kambing dan 15 ekor sapi.

Turut hadir, Camat Kupang Timur Deny Tadoe, Staf Ahli Bupati Paulinus Ati, Asisten III Sekda Kab. Kupang Novita Funay, Danramil Kutim Khairul Anwar, Ketua Panitia Kurban Rusman, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pers.|| juli br

sp humassetda ntt