Wujudkan Perhatiannya, Pemkot Kupang Serahkan Alat Bantu Mobilitas Bagi 107 Penyandang Disabilitas

0

Kota, Top News NTT., ■■ Pemkot Kupang makin menunjukkan perhatiannya kepada para penyandang disabilitas di Kota Kupang. Perhatian ini diwujudkan  dengan penyerahan bantuan alat bantu mobilitas kepada 107 penyandang disabilitas oleh Walikota Kupang pada Kamis,  (20/06) di lantai 1 Kantor Walikota Kupang.

Penyerahan bantuan ini diinisiasi oleh Dinas Sosial Kota Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kupang – Ir. Elvianus Wairata, M.Si , Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang – Ir. Thomas Jansen Ga, MM., para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kota Kupang, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Sesuai laporan panitia yang disampaikan oleh ketua panitia – drg. Retnowati, M. Kes, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan sosial ini adalah untuk memberikan bantuan berupa alat bantu mobilitas bagi penyandang disabilitas sesuai dengan jenis kebutuhannya,  serta meningkatkan  sarana aksesibilitas  bagi penyandang disabilitas fisik melalui pemberian alat bantu berupa Kursi roda dewasa, kursi roda anak, kursi roda multi guna, kruk ketiak, tongkat cakar, alat bantu dengar dan tongkat netra.

“Hal ini merupakan bukti nyata dari upaya Pemerintah Kota Kupang dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas yang mutlak diperlukan serta dijamin oleh Negara melalui peraturan perundang-undangan.” Ujar drg.Retnowati,M.Kes dalam sambutannya.

Adapun Rincian jenis dan jumlah alat bantu serta  kelompok sasaran atau Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan alat bantu yakni Kursi  Roda Biasa atau Dewasa sebanyak  27 Unit, Kursi  Roda Anak sebanyak  5 Unit, Kursi  Roda Multiguna sebanyak 5 Unit, Alat Bantu Dengar sebanyak  50 Unit, Tongkat Kaki Empat (Cakar) sebanyak 10 Unit,  Kruk Ketiak sebanyak  5 Unit dan  Tongkat Netra sebanyak 5 Unit.

Walikota Kupang, Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM, MH., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang cukup strategis yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Kupang punya perhatian khusus terhadap Penyandang disabilitas di Kota kupang sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kota Kupang.

Dalam kesempatan ini, Walikota Kupang dengan tegas mengatakan agar semua kebutuhan dari seluruh penyandang disabilitas di Kota Kupang “harus” dipenuhi.
“Saya minta kepada Ibu Kadis supaya semua kebutuhan dari penyandang disabilitas, siapapun mereka, tanpa terkecuali, apapun alasannya, tidak bisa tidak, harus dipenuhi.” Tandasnya tegas.

Walikota Kupang Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM, MH., menyerahkan bantuan secara simbolis  para penerima bantuan. ■■ editor Juli BR/Top News NTT.

Sumber : SP Humas Kota Kupang (@NinaTiara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *