Wujudkan Kota Layak Anak, Dinas PPPA kota Kupang gelar Rakor Gugus Tugas

0

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Wujudkan Kota Kupang yang Layak Anak,  Dinas PPPA kota Kupang gelar Rakor Gugus dalam rangka bangun komitmen wujudkan kota layak anak di Hotel Naka pada Rabu, 4/12.

Kegiatan dibuka oleh wakil wali kota Kupang yang mengusung  tema : ‘Membangun Komitmen Bersama Mewujudkan Kota Kupang yang Layak Anak.’

Dalam sambutannya wakil wali kota Kupang mengingatkan unsur apa saja yang harus ada untuk membangun Kota Layak Anak antara lai hak anak, hak dasar anak, pendidikan dan kebutuhan khusus untuk anak, akademisi perguruan tinggi, pelaku bisnis, komunitas dan pemerintah yang memiliki komitmen yang sama dan  dikoordinir oleh Dinas PPPA.

Hadir dalam rapat ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Ir. Clementina R. N. Soengkono, pimpinan OPD, Camat & Lurah se-Kota Kupang, Tokoh Agama, LSM dan 90 peserta.

Sejak tahun 2007, Kota Kupang sebagai Kota Layak Anak (KLA) merupakan Kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha serta media massa yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Viktoria Kekado, S.E. selaku Kepala Seksi Perlindungan Anak DP3A KK dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan KLA membutuhkan kerja keras dan partisipasi semua pihak dan untuk itulah peran gugus tugas sangat strategis dalam mendorong pelaksanaan.

Tujuan  Rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA ini ialah untuk mengintegrasikan hak-hak anak dalam pembangunan KLA, memobilisasi sumber daya manusia, sarana, prasarana dan metode yang ada pada pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media massa dalam rangka menciptakan Kota Kupang yang layak anak, memberikan pemahaman kepada para peserta tentang peran, tugas dan fungsi masing-masing terkait pengembangan Kota Kupang menuju KLA dan menemukan solusi konkrit terhadap setiap permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan KLA di Kota Kupang.■■editor: juli br(topnewsntt.com)

Sumber : SP Bagian Humas setda kota Kupa g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *