Walkot Kupang ajak semua pihak serius tangani kerja sama

0

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Ajakan tersebut dilontarkan wali kota Kupang Kota  Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat  memimpin rapat Fasilitas Penyelenggaraan Kerja Sama Antar Pemerintah , bertempat di Aula Hotel Naka Kupang, Rabu (9/10).

Turut hadir mendampingi yakni Asisten  Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Kupang Drs, Yoseph Rera Beka dan Kepala Biro Ekonomi dan Kerja Sama Provinsi NTT Dr. Drs. Leri Rupidara, M.si selaku narasumber, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah  Lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Jefri mengingatkan bahwa berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, yang menyebutkan bahwa pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada daerah untuk mengadakan perjanjian kerja sama dengan daerah lain, pihak ketiga dan pemerintah daerah atau lembaga diluar negeri yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, sinergitas, dan saling menguntungkan sedangkan objek kerja samanya diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Kerja Sama Daerah.

“Kedepannya konsep kerja sama yang akan kita buat harus menjadi standar baku untuk dilaksanakan. Oleh karena itu, kepada semua pihak dan organisasi yang terlibat, saya harap kita dapat serius mengikuti pertemuan kali ini”, ajak Wali Kota Kupang.

Wali lota Kupang kembali mengingatkan bahwa kota Kupang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan dampak yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kota Kupang tidak dapat melakukannya sendiri karena keterbatasan kuantitas sumber daya baik anggaran, manusia, maupun sarana dan prasarana  sehingga demi menyerasikan pembangunan daerah dan mensinergikan potensi antar daerah atau pihak ketiga, “Kita harus meningkatkan kapasitas fiskal daerah untuk mensejahterakan masyarakat kedepan”, tandas Wali Kota tegas.

Secara umum, menurut wali kota kegiatan hari ini bertujuan sebagai wadah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pemahaman peserta kegiatan, memfasilitasi kerja sama antar daerah, sarana untuk menyatukan presepsi , berdiskusi, dan  membangun kerja sama.  “Saya sangat berharap dengan adanya kerja sama yang sudah terjalin dapat betul – betul dimanfaatkan guna menggali potensi – potensi Kota Kupang dan berbagai aspek yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk satu tujuan pasti yaitu meningkatnya pelayan publik serta memaksimalkan pelayan yang diberikan kepada masyarakat demi menuju Kota Kupang yang modern, maju dan sejahtera”, ujar Wali Kota Kupang mengakhiri sambutannya.■■ Juli br/topnewsntt.com

Sumber : SP Bagian Humas kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *