Wakil wali kota Kupang resmi lantik 9 pejabat esalon II

0

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Wakil walikota Kupang, dr. Hermanus Man resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang yang berlangsung di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Senin (11/11).

Sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tingkat Kota Kupang yang dilantik antara lain Yanuar Dally, SH, M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Ignasius Repelita Lega, SH sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Dumuliahi Djami sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Djija Kadiwadu,SE, MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bernadinus Mere, AP, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Maxi Jemy D. Didok,S.Pd.,M.Si sebagai Penjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, drg. Siska Johanna sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, Lodowyk Djungu Lape, S.Sos sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Franki Amalo,S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, dalam sambutannya memberikan pesan dan harapan pemkot  “Semoga tugas dan tanggung jawab ini diterima dengan penuh tanggung jawab. Saudara menjadi pejabat tinggi tentu melalui berbagai kriteria-kriteria dan Pemerintah Kota Kupang sudah melakukan itu dalam bentuk seleksi. Dari 47 orang menghasilkan 10 orang terpilih. Jika diibaratkan buku, namanya limited edition atau edisi terbatas karena memang jabatan ini terbatas. Saudara sudah melalui seleksi administrasi, uji kompetensi manajerial dan uji kompetensi bidang serta wawancara untuk melihat track record. Dalam menilai Saudara paling kurang ada 3 hal yaitu, aspek kinerja, kompetensi, dan kebutuhan,” kata wakil wali kota Kupang.

Lebih lanjut dr. Hermanus Man mengajak para pejabat yang baru dilantik agar selalu bersyukur  dan memegang teguh pakta integritas serta berkomitmen dengan tugas yang diemban karena mulai saat ini para pejabat tersebut merupakan pengambil keputusan strategis. “Saya teringat pesan presiden kepada para menteri di tangga Istana, beliau mengatakan agar jangan korupsi. Saya kira komitmen kita sama, jadi jangan korupsi dalam arti mengambil hak orang. Saya butuh respon kejujuran, mana hakmu dan mana hakku. Seorang pimpinan yang hebat itu adalah bagaimana membuat anak buahnya berkembang dalam sebuah metode kerja yang bagus dan berprestasi. Tidak ada one man show, staf/tim saudara adalah orang-orang yang berkompeten secara kedinasan dan membuat saudara berprestasi. Oleh karena itu, team work dengan staf itu penting sehingga lahirnya prestasi,” lanjut wakil wali kota mengarahkan.

Selain mengingatkan  arti kehadiran 2  saksi utama (rohaniwan) yang bukan hanya formalitas dan bukan sekedar mengukuhkan sumpah jabatan tetapi ingin menunjukkan bahwa jabatan ini berintegritas, wawali juga menitipkan harapan bukti janji iman atas sumpah yang diucapkan dengan pelaksanaan jabatan: . “Apapun agama saudara, Saya berharap nilai-nilai ke-Kristenan dan Katholik saudara sejajar dengan perbuatan  dalam kehidupan, itu yang disebut integritas. Sebagai wakil pimpinan, aaya ingatkan supaya menjaga integritas dalam jabatan, kita semua bekerja berdasarkan aturan karena dari situlah orang akan menilai apakah saudara itu berintegritas atau tidak.  Saya harap saudara dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan maupun dengan staf yang baru. Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kota Kupang mengucapkan selamat dan proficiat menjalankan tugas ditempat yang baru. Semoga Saudara senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik.”

Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah Tingkat Kota Kupang, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, Camat dan Lurah Se-Kota Kupang.■■ editor : Juli br/topnewsntt.com

Sumber : SP  Bagian Humas kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *