Viktor Tiran siap jadi ketua timses Paman Sam untuk pilwalkot Kupang 2020

0

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Mantan wakil bupati Kupang  Viktor Tiran, nyatakan sikap kesediaan dirinya menjadi ketua timses bagi balon walikota Kupang 2020–2025 Samuel Haning,S.H, M.Hum. Pernyataan sikap ini dicetuskan Viktor Tiran saat makan siang bersama Samuel Haning dan tim Relawan Paman Sam serta tim media di Celebes Resto pada Sabtu, 2 November 2019.

Viktor dengan terbuka kemukakan alasan rasional mengapa dirinya bersedia menjadi timses yaitu  karena figur Sam Haning yang berkualitas dari berbagai aspek. Beliau menyatakan cukup mengenal baik Sam Haning baik secara pribadi maupun karena hubungan kerja baik sebagai lawyer kondang di NTT, Rektor PGRI dan Ketua Yayasan UPG 1945, sebagai aktivis diberbagai organisasi kepemudaan, ketua Pertina, serta di partai politik pun Sam Haning, dimata Viktor adalah sosok yang tidak asing bahkan banyak memberikan kontribusi pemikiran yang ikut menentukan kebijakan dan perubahan pada alur politik dan berdampak pada pemerintahan.

Sebagai seorang lawyer banyak sudah Sam Haning menoreh invest sosial bagi pencari keadilan.

Kemampuan mamuver dan intelektual serta wawasan yang tajam sebagai konseptor menjadi sebuah standar penting untuk membangun kota Kupang benar-benar mampu bangkit dan berubah.

Menurut Viktor sudah saatnya kota Kupang dipimpin oleh seorang pemimpin yang pintar dan berani mengambil kebijakan yang membawa perubahan  bagi kota Kupang dari segala aspek. Pemimpin yang mengenal benar kota Kupang dengan segala plus minus SDA dan SDMnya. Karena tinggal menetap sejak kecil di kota ini. Dan tentu saja memiliki basis yang luar biasa dari segala aspek. Pemimpin yang mengerti dan  lakukan perubahan pada tata kelola pemerintahan kota ini.

Konsep membangun kota Kupang menurut Viktor,  haruslah berani melakukan manuver pada penataan Kupang sebagai ibukota provinsi NTT, bukan hanya infrastruktur tapi peningkatan usaha mikro seperti usaha menengah kebawah atau industri rumahan. Bahkan ia mencetuskan ide agar sebaiknya kota Kupang di pindahkan ke pulau Semau (jika sudah masuk ke wilayah kota)  atau ke kelurahan Naioni. Sedangkan pusat kota menjadi kota niaga, dan industri. Pembangunan jalan layang dan peningkatan pemberian modal bagi usaha mikro dan ukm agar mampu bangkit. Penyumbatan jalan air kali ke laut dengan membendung setiap kali yang ada di kota Kupang dan membuat bendungan agar kota Kupang bisa membangun daerah pertanian hortikultura.  Bahkan harus mewujudkan penyaringan air laut menjadi air tawar untuk diminum, demi mengatasi kekurangan air bersih di kota ini.

“Membangun kota Kupang yang kecil ini tidak sulit, karena kecil wilayahnya. Asal punya hati yang mau membuat perubahan bukan sekedar meraih jabatan demi kepentingan pribadi. Jika ada pemimpin yang mampu membuat terobosan berani seperti itu, maka kota Kupang akan berubah. Bukan sekedar janji politik. Karena saya melihat sejak kota Kupang berdiri berganti pemimpin sudah walikota kesekian, tapi semua masih berjalan di tempat. Belum ada perubahan. Saya berharap ditangan kepemimpinan Sam Haning kota Kupang akan  berubah.” Tandasnya bersemangat.■■ juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *