RAIH PREDIKAT B SAKIP 2021, BUPATI HERY NABIT BERTERIMA KASIH KEPADA SELURUH ELEMN PEMKAB.MANGGARAI

Bahasa Daerah

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,S.E.,M.A menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah kabupaten Manggarai, karena Pemkab.Manggarai meraih predikat B (Tunjukkan akuntabilitas Kinerja pemerintah yang baik) laporan hasil evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instanak Pemerintah) tahun 2021 berdasarkan pemilaian Kementerian Pendayagunaan Apatatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“Laporan hasil evaluasi SAKIP oleh Kemen.PAN-RB merupakan evaluasi terhadap seluruh sistem yang berjalan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga pelaporan.” Jelas Bupati Hery.

SAKIP, sambungnya merupakan salah satu alat ukur capaian kinerja pemerintah dan sebagao bukti pertanggungjawaban kepala daerah kepada publik.
“Terima kasih atas teamwork dan kerja kerasnya, ini memacu kita ke depan dalam bekerja, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Bupati mengapresiasi.

Meski meraih torehan positif, tandasnya, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta outcome, namun SAKIP kabupaten Manggarai kedepanbya harus jelas dan terukur, dan harus memberi dampak bagi masyarakat.

Untuk diketahui, predikat hasil evaluasi SAKIP RB dikelompokkan menjadi 7 Peringkat yakni peringkat pertama (AA) adalah Sangat Memuaskan, Peringkat Kedua adalah Memuaskan, Peringkat Ketiga (BB) adalah Sangat Baik, Perimgkat Keempat (B) adalah Baik, Peringkat Kelima (CC) adalah Cukup Bail, Peringkat Keenam (C) adalah Kurang, dan Peringkat Ketujuh (D) adalah Masih Sangat Kurang.**{jbr