Prabowo Gibran Menang 61,80% Di NTT, TKD NTT Gelar Syukuran

Politik Regional

NTT, TOPNewsNTT.Com|| Prabowo-Gibran menang 61,80% di NTT pada Pilpres 2024, Tim Kerja Daerah Provinsi NTT menggelar Doa Syukur di Kupang bersama seluruh TKD, pimpinan Partai Koalisi Indonesia Maju, para legislatif dan para pimpinan organisasi relawan Pragib. Selain itu digelar juga Diskusi Panel.

Ketua panitia syukuran dan diskusi panel kemenangan Pragib sampaikan bahwa acara syukran dan dialog politik ini dimaksudkan sebagainuoaya u bangun silahturahni tim pemenangan Prabowo Gibran yang sudah lelah berusaha untuk pememangan.

Dr hsl perjuangan kita dptkan kemanabgn yg luar biasa di NTT capai lebih dr target 60% ads gaenda u fasilitasi pimpinan parpol KIM u mantapkan tugas pastikan Prabowo Gibran jalankanĀ  program kerjanya di Indonesia. Antara lain yang paling mengemuka Pemilukada dapat terkonsilidasi dengan baik dan pastikan KIM tetap menang dengan tanpa kedepankan mengedepankan kepentingan parpol tapi kepentingan KIM lewat program kerja Prabowo Gibran 5 tahun ke depan.

Ketua Projo NTT sampaikan apresiasi karena TKD NTT sudah libatkan organisasi relawan dalam pemenangan Prabowo Gibran dan semua kerja bersama terutama dalam pencapaian melebihi target yakni 61,80%.

Pertama apresiasi atas pencapaian yang diyakini datang dari perencanaan polutik dari seluruh unsur TKD, Relawan dan semua komponen sebagai mesin politik. Dibalik pencapaian ada kebangaan karena tunjukkan kualitas kerja TKD, Parpol, caleg dan relawan.

Apresiasi kedua kepada strategi linieritas dalam kerja TKD dan buktinya banyak caleg terpilih yakni Esthon Funay, Melky Laka Lena dan Fernando Soares dan caleg lainnya.

Esthon Funay Ketua Dewan Pengarah TKD NTT dalam sambutannya menyatakan dari dinamika seluruh kegiatan legislatif yang turun lapangan setiap hari dalam suasana aman dan damai dan jadi bagian terindah dari kompetisi dinamika politik di Indonesia untuk mencari pemimpin negara ke-8 tahun ini.

Esthon berpesan jelang Paskah dan Idul Fitri kondisi kondusif tetap berlangsung hingga pelaksanaan pemilukada 2024.

Kita bersyukur karena pada 20 Maret KPU RI sudah tetapkan Prabowo dan Gibran sebagai presiden RI Ke-8 hasil Pilpres 2024.

CPaian.legislatif meningkat pada setiap dapil di NtT khususnya salam Partai KIM semua dapat terjadi kerena kesaktian Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Dan ssmua dapay terisi sna barmeter terukur bahwa dsmua tingjatN ada yang melebohi dadi periode yang lama. Dan sevara onternasional penilaian dari Amerika, ruisa, spanyol dan belanda bahwa pemilu 2024 adalah pemilu teraman dan berlangsung sesuai aturan.

Secara pribadi dan ketua dewan pengarah Esthon sampaikan apresiasi atas pencapaian spektakuler sebagai pemilu pertama pasangan presiden dengan formula usia tua dan muda. Pertama kali terjadi dalam dinamika kontestasi politik di Indonesia Presiden dan Wakil berasal dari generasi tua dan muda.

Untuk pemulikada 27 November 2024, Esthon berpesan agar semua pihak tetap menjaga persatuan, kesatuan, kondusif dan aman.

Sementara ketua TKD NTT Melky Laka Lena secara singkat sampaikan semua karena perkenanan Tuhan sehingga Prabowo Gibran bisa menang dan terjadi pada bulan puasa dan jelang Paskah sebagai wujud NTT Provinsi Bertoleransi.

Semua serb terbatas dan prabowo gibran bisa melebihi target untuk NTT yang bukan provinsi basis Prabowo Gibran.

Melky menyatakan kemenangan Prabowo Gibran yang 61,80% merata untuk perolehan suara dan kursiĀ  sebesar 61,80%.

Melky minta Pak Esthon khusus NTT sampaikan agar TKD NTT ketemua Prabowo secara khusus untuk sampaikan hal-hal penting untuk dilakukan bagi NTT.

Untuk Pemilukada Melky berharap jika ada kader dari Partai Koalisi Indonesia Merdeka didorong ke Pemilukada 2024.| jbr