Pemkot Kupang Tanam 350 Anakan Kelor di SD GMIT Manulai 2

0

Kota, Topmewsntt.com., “Penanaman 10.000 anakan pohon dapat memberikan kehidupan yang baik dan cerah bagi Kota Kupang untuk masa yang akan datang.” Demikian disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Drs. Yoseph Rera Beka saat mewakili Wakil Wali Kota Kupang pada kegiatan gerakan menanam anakan pohon secara simbolis di SD GMIT Manulai 2, Sabtu (12/1).

Pj. Sekda Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanaman ini merupakan cara kita untuk melestarikan lingkungan dan akan mempunyai manfaat yang sangat besar, baik dari aspek kesehatan, aspek keindahan maupun aspek lainnya.

“Terima kasih atas prakarsa dan kepedulian dari Dinas Pendidikan Kota Kupang yang bekerjasama dengan semua Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tingkat Kota Kupang untuk melaksanakan penanaman anakan pohon,” tambah Pj. Sekda.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang Djidja Kadiwanu, SE dalam laporannya mengatakan 10.000 anakan pohon terdiri dari anakan kelor, anakan gmelina atau jati putih, anakan sekon, anakan jambu dan anakan lengkeng yang akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang ada di lingkup Kota Kupang.

Hari ini 1.000 anakan pohon akan dilakukan penanaman secara bersamaan di SMP Negeri 11 Kota Kupang untuk tingkat SMP dan SD GMIT Manulai 2 untuk tingkat SD.

“Untuk penanaman anakan di SD GMIT Manulai 2 sebanyak 500 anakan pohon yang terdiri dari 350 anakan kelor dan 150 anakan gmelina atau jati putih,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Alak, Camat Kota Raja, Camat Kota Lama dan para Lurah, pengawas sekolah, para kepala sekolah SD Tingkat Kota Kupang.**))juli br

Sumber : SP Humas Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *