Meriahkan TMMD Ke 105 2019, KODIM 1604 Kupang Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalis

0

Kota, Top News NTT.,■■ Kodim 1604 Kupang menggelar Silaturahmi Bersama Insan Pers Kota Kupang pada Sabtu, 22 Mei 2019 di Aula Kodim 1604  Kupang.

Dandim 1604/Kupang, Letkol Kav F. X Aprilian S. W., S. Sos  diawal sambutannya  menyatakan sangat bersyukur bisa bertemu dengan para insan pers. “Walau saya sudah bertugas 19 bulan sejak Nopember 2018, saya meminta maaf karena sudah  hampir dua tahun tapi belum sempat bertegur sapa dengan  para wartawan dilapangan. Karena itu dengan adanya silaturahmi ini saya bisa berjumpa dengan para insan pers. Terima kasih sudah datang.” Ujar Aprilian Wicaksono mengapresiasi insan pers.

Selanjutnya Wicaksono menjelaskan tentang tujuan utama diadakannya  kegiatan silaturahmi malam ini adalah ingin menunjukkan upaya apa saja yang sudah dilakukan TNI/AD dalam ikut menjaga wilayah teritorial NKRI diwilayah perbatasan dan ikut membangun NKRI dari aspek fisik dan non fisik. Dan yang lebih penting adalah mengundang insan pers baik perorangan maupun kelompok untuk mengikuti Lomba Menulis Tingkat Jurnalistik yang diadakan dalam rangka TMMD ke 105 tahun 2019 yang akan diadakan pada tanggal 4 Juli – 8 Agustus 2019.

“Tujuan utama silaturahmi ini selain untuk berkenalan, kami ingin tunjukkan upaya apa saja yang sudah dilaksanakan TNI/AD dalam ikut menjaga Teritorial NKRI diwilayah perbatasan dan ikut membangun bersama pemerintah dari aspek fisik dan  on fisik. Dan lebih utama kami TNI/AD ingin ajak seluruh insan pers mengikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik dalam rangka Program TMMD ke 105 tahun 2019.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pria asal Malang ini menjelaskan (dengan tayangan vidio), program apa saja yang sudah dilakukan oleh TNI/AD dalam program Teritorial demi menjaga keamanan wilayah NKRI-RDTL yang merupakan  wilayah perbatasan,  antara lain untuk melaksanakan teritorial pengamanan dan lebih kepada penyiapan ruang gerak juang yang tangguh demi pertahanan dan keamana NKRI. Dalam pelaksanaan  tugas selama ini kami temukan masih  banyak kekurangan dalam pembanguna diwilayah perbatasan. Masih minus kondisi disana dan karena kondisi itulah TNI/AD masuk lewat program TMMD dengan berbagai kegiatan  operasional  teritorial NKRI “Merajut Asa dibatas Negeri di RI RDTL.”

Rencana Lomba Menulis Jurnalistik adalah tentang keterlibatan TNI/AD dalam ikut membangun NKRI dibatas wilayah adalah dengan program pemberdayaan, dan pemberian sosialisasi tentang lintas batas, human traficking, hukum dan cinta NKRI. Dan program fisik lainnya.

Lokasi program TMMD 105 2019 non fisik adalah di Kecamatan Amfoang Timur di desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana dan di Kecamatan Amfoang Utara.

Syarat penulisan jurnalistik adalah bagi jurnalis yang medianya sudah terverifikasi Dewan Pers dan bisa secara perorangan dan kelompok dengan tulisan lebih dari satu.

Hadiah adalah juara 1 sebesar Rp.15.000.000, juara 2 sebesar Rp.10.000.000 dan juara 3 sebesar Rp.7.500.000.

“Saya sangat mengharapkan keterlibata rekan pers pada lomba ini. Dan kami persilahkan rekan pers mencari materi pada kami bahkan kalau mau tidur di lokasi TMMD 105 2019  akan kami bantu. Dan saya sangat berharap juga agar TMMD 105 ini akan muncul juara dari NTT. Karena tahun 2017 pada TMMD 104 juara satu adalah Giran Bere dari NTT.” Ajaknya memberi semangat.

Silaturahmi diakahiri dengan ramah tamah makan malam dan bernyanyi. ■■ juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *