Jelang CCM Ke-XII 2019, Ini Persiapan Panitia KSMM FKIP Undana

0

KUPANG, TOP NEWS NTT || Jelang pelaksana Cerdas Cermat Matematika yang akan di selenggarakan pada Senin, 23–28 september 2019, Panitia pelaksana mulai lakukan berbagai kegiatan sebagai persiapan hal-hal teknis terkait kegiatan  Cerdas Cermat Matematika (CCM) yang ke XII, tingkat SD Sedaratan Timor,Flores Timur Dan Rote yang akan dilaksanakan di
Aula Serba Guna Rektorat Lama  Undana Kupang.

Ketua Panitia CCM Ke-XII 2019, Florianus Rayoan, mengatakan terima kasih kepada Panitia sangat bersemangat lakukan senua persiapan dalam menyukseskan kegiatan yang kali ini melibatkan pelajar tingkat SD se-daratan Timor, Flores Timur dan Rote Ndao yang di laksanakan oleh FKIP Undana.

Peserta CCM ke-XXI 2019  adalah peserta tingkat kabupaten  yang telah terseleksi dari berbagai Kabupaten di daratan Timor, Flores Timur, Dan Rote Ndao serta peserta berjumlah 32 orang team yang terdiri dari 96 orang siswa/i,dan 32 Orang Guru pendamping.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan yang Yang Ke-12 yang ternaungi oleh Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM) yang selalu melibatkan Dosen, Alumni, Mahasiswa dan Peserta kegiatan,” Ujar  Hanis Kamuri, Ketua Umum KSMM.

Menurut salah satu panitia pada bidang dekorasi Antonio Ledjap  mengatakan bahwa timnya akan terus bekerja keras dalam mempersiapkan dan akan mempersembahkan  yang terbaik pada pelaksanaan kegiatan.

Selain itu juga segala sesuatu bentuk kagiatan Cerdas Cermat Matematika ini juga dinaungi oleh wadah Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM) Undana.

Eman Layar (Guru SDK.Sta Maria Asumta Kupang) sebagai  Pembimbing dari salah satu Peserta perlombaan mengatakan “Secara pribadi dan sebagai Guru Matematika, saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan CCM ke-XXI 2019 yang dalam tahun ini sudah memasuki tahun ke-12. Ajang lomba dalam kemasan CCM ini bisa menjadi ‘sapaan awal’ buat semua kita,  teristimewa para siswa tingkat SD bahwa Matematika merupakan ilmu yang menjadi bagian hidup kita, sebagai guyonan, kita mau lahir saja harus dihitung secara matematis agar semua berjalan dengan baik apalagi setelah kita menjalani hidup maka pasti lebih terasa matematika dalam hidup kita. Dengan Ajang CCM XII ini, Panitia, KSMM, FKIP dan UNDANA telah membantu kami di sekolah untuk merubah paradigma bahwa Matematika itu sulit padahal sangat menyenangkan.”

Secara tegas Eman menyatakan  bahwa  teamnya sudah siap untuk berkompetisi secara Sportif. || editor :  juli br/topnewsntt

Sumber/penulis : Mario Langun/FKIP Undana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *