Janji Usack V.Benu,S.E Usai Dilantik Jadi Ketum BPD HIPMI Kota Kupang 2021-2024

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| HIPMI NTT menggelar pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Kupan (2021-2024) di Palacio 2 Aston Hotel (Jumat, 3/12).

Hadir Asisten 1 Setda Kota Kupang mewakili pemkot.Kupang, dan pimpinan OPD terkait, serta Badan Pengurus HIPMI provinsi NTT, DPRD kota Kupang,  kapolres Kupang, Kapolsek Kelapa Lima, Kasad Pol PP kota Kupang, Kasdim  Kupang, Dan Lanud dan Badan Pengurus HIPMI NTT dan Kota Kupang.

Ketua Umum Care Taker BPD HIPMI NTT Herman Hezer saat pelantikan BPD HIPMI Kota Kupanh (Aston Hotel, Jumat, 3/12)

Ketua Korwil Care taker Tirosa Indi Nadia dalam sambutannya mengatakan terima kasih untuk semua dukungan bagi Panitia Pembentukan BPD HIPMI Tirosa dalm memilih, membentuk dan menlantik ketum BPD HIPMI di 8 kabupaten kota di NTT dan menggelar Musda di setiap wilayah kerja BPC HIPMI NTT.

Dan hari ini sampai pada puncak tujuan adalah memikih ketua umum DPC HIPMI Kota Kupang periode 2021-2024, agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengusaha muda di kota Kupang.

Terpilih sebagai ketua Umum BPD HIPMI Kota Kupang dengan masa jabatan ketua 3 tahun dan satu periode saja Usack Viktor Benu,S.E dan akan juga digelar Musda.

Hasil kerja adalah pelantikan 8 Badan Pengurus Cabang di NTT sudah terpilih dan dilantik.

HIPMI sebagai organisasi kader dengan usia maksimal 40 tahun dengan masa bakti 3 tahun dan hanya dibolehkan 1 periode saja dengan tujuan regenerasi pimpinan.

Ia berharap dengan kehadiran DPC HIPMI kota Kupang dapat menjadi mitra strategis bersama pemerintah sekaligus menjadi wadah bagi puteta-puteri asli NTT untuk memiliki jejaring atau konwktifitas di seluruh Indonesia.

Harapanya bagi Ketua Umum DPC dan ketua dan anggota  BPH HIPMI Kota  Kupang yang baru terbentuk dan akan dilantik hari ini, dapat membangun komunikasi dengan Forkopimda kota Kupang dan seluruh jaringan HIPMI di seluruh nusantara.

“Sudah selesai tugas panitia pemilihan BPH HIPMI Tirosa dengan hasil  Musda dan 7 DPC sudah diantik pada 2/12 dan hari ini 3/12 akan melantik DPC Kota Kupang dengan jumlah anggota 53 orang.” Ujarnya

Sementara ketua panitia lokal yang juga adalah wakil ketua HIPMI kota Kupang, Abrian Perdana melaporkan sebelum pelantikan ini seluruh anggota DPC HIPMI kota Kupang terlebih dulu sudah dilaksanakan diklat untuk mempersiapkan semua anggota dan pengurus agar tahu ad art dan gambaran visi besar HIPMI kota Kupang dalam.membangun kota Kupang sesuai thema “kebangkitan ekonomi kota tepat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Sebelum pelantikan hari ini seluruh anggota DPC HIPMI Kota Kupang sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan walikota Kupang dan seluruh jajran Forkompimda kota Kupang.

Pelantikan ke 53 BP DPC HIPMI kota Kupang dengan SK Badan Pengurus Daerah  HIPMI NTT tentang pengesahan Badan Pengurus Cabang HIPMI  Kota Kupang 2022-2024 melalui sk no : 012/kep/sek/bpd.NTT/12/2021 tanggal 2/12  tujuan adalah  untuk menjaga amanah dan menjalankan  roda organisasi sehingga dilakukan pengesahan struktur  kepengurusan DPC HIPMI kota Kupang 2021-2024 berdasarkan keputusan Musda DPC HIPMI Kota Kupang 2/12 dengan susunan Badan Pengurus Daerah HIPMI  Kota Kupang periode 2021-2024 dilantik oleh Ketua Umum Care Taker BPD HIPMI NTT Herman Hezer adalah   :

Ketua Dewan Kehormatan Boby Pitoby (anggota Boby Lianto, Agus Naja, Chris Samara, Petrus Tangkawalu),  Ketua Dewan Pembina dr.Chris Widodo, dan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang periode 2021-2024 yakni Usack Victor Benu,SE.

Ketua DPC HIPMI Kota Kupang Usack Viktor Benu,SE dalam sambutannya mengatakan ketika sapat mandat untuk jadi ketua Umum Badan Pengurus HIPMI Kota Kupang ia menyadari bahwa ini kepercayaan Tuhan untuk memakai dirinya memajukan ekonomi Kota Kupang. Ia minta ke waikota kasi HIPMI sebuah tugas agar jangan HIPMI diam.

Kepercayaan dirinya adalah dari Tuhan Yesus yang memampukan saya. Saya lihat ada banyak pengusaha muda berpotensi untuk jadi saluran berkat bagi kota Kupang.

“Sesuai dengan thema pemprov.NTT : “NTT bangkit NTT Sejahtera” dan saya akan konsern dengan orang muda kota Kupang dan bertekad akan meregenerasi pengusaha muda NTT. Isue modus demografi pada 2023 akan menjadi  300 juta jiwa Indonesia dan 200 jiwanya adalah  angkatan muda atau angkatan kerja. Maka saya komitmen akan menggunakan tenaga kerja diperusahaan-perusahaan kami .” Ujar Usack Berjanji.

HIPMI kota Kupang, bertekad akan bermitra dengan pemerintah NTT  mempersiapkan angkatan kerja berkuakutas agar NTT mamlu bangkit dan sejahteda.

Pemimpin yang baik harus melahirkan pemimpin muda yang barubdan sukses.

Perhimpunan pengusaha muda NTT adalah generasi pengusaha orang tua mereka dan keluar dari zona nyaman bekerja dan memberkati kota ini.

Tapi Usack tetap meminta dukungan senior Badan  pengurus HIPMI NTT dan kota Kupang. Juga dengan pimpinan Forkopimda Kota Kupang untuk melakukan berbagai program.kerja berainergi dengan HIPMI.

“HIPMI kota Kupang akan melakukan regenerasi karyawan luar ke putera-puteri NTT. Dan sayanpastikan di perusahaan kami hanya akan ada tenaga kerja putera-puteri NTT. Kita akan dorong penggunaan sdm di NTT.” Ujar Usack.

Usack Benu mengingatkan bahwa HIPMI kota Kupang tidak bisa berjalan sendiri tapi dengan dukungan dan dorongan smeua Badan pengurus HIPMI NTT maka HIPMI Kota Kupang akan  memajukan ekonomi Kota Kupang dan NTT secara umum.

Dasril Sahari Wakil Sekretaris BPD HIPMI NTT mengatakan agar ketua umum.yang baru dilantik ada banyak kesempatan tapi juga tantangan, pasar global, disrepsi digital dan tantangan kesehatan.

Hari ini, ujar Usack,  Indonesia dan NTT sedang dikepung oleh beberapa pengusaha dari luar dan NTT sekarang jadi Negeri Tuhan Terbaik dengan adanya pasar global sehingga siapapun bisa jadi pengusaha di NTT maka jadilah Tuan Rumah di NTT.

“APBD tidak akan cukup kalau dibagi ke semua pengusaja maka UIPMI harus mampu  menciptakan pengusaha di daerah dan menjadikan pengusaha lokal  jadi tuan rumah di negeri sendiri. Kalaun ada kemiskinan di suatu daerah maka harus  menjadi tanggung jawab pwngusaha di wilayah itu. Dan HIPMI harus siap jadi mitra pemerintah di NTT.” Tandas Usack mengingatkan.

Wakili Pemkot Kupang Thomas D.Dagang Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM mengatakan bahwa pemerintah berharap dalam kondisi kota Kupang yang terpuruk secara kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, maka peran HIPMI sangat diharapkan dalam mendukung pememrintah agar pemulihan dilakukan secara pasti dan nyata.

Pemkot membuka ruang kemitraan seluas-luasnya bagi DPC HIPMI kota Kupang untuk melakukan berbagai terobosan demi memilihkan kondisi minim diberbagai bidang.|| juli br

  • Bagikan