Hamdan Saleh Bajo : “Siap Bawa Partai Hanura Menangkan Pilkada serentak 2020”

0

NTT, TOP NEWS NTT■■ Hamdan Saleh Bajo nyatakan siap bawa Partai Hanura Menangkan Pilkada 2020. Demikian pernyataan  Hamdan Saleh Bajo kepada Media, usai pembukaan Rapimda Hanura ke-13 pada Jumat, 11/10/2019.

Kepada media Hamdan menjelaskan kapasitas dirinya kini seetelah purna tugas sebagai anggota  DPRD  provinsi NTT periode 2014-2019. Bahwa pada tanggal 9 Oktober 2019, dirinya ditugaskan oleh ketua DPD  partai Hanura NTT,  Refafi Gah untuk menyusun tim 7 sekaligus menjadi ketua tim desk pilkada NTT 2020–2025. Dan ditahap awal ini, jelas Hamdan dirinya adalah sebagai Ketua Tim  pemenangan pilkada serentak 2020.

“Setelah purna tugas sebagai anggota DPRD Provinsi NTT periode 2014–2019 pada Oktober 2019 dan saat ini saya ditunjuk oleh ketua DPD Partai Hanura NTT sebagai ketua tim desk  pilkada  NTT dan pada tahap awal sebagai ketua tim pemenangan pilkada serentak 2020 bagi 9 kabupaten yaitu Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Ruteng, Ndaga, Manggarai Barat, Sumba Barat dan Sumba Timur. Tapi secara keseluruhan seprovinsi NTT saya adalah sebagai Ketua Tim Desk Pilkada NTT dan pada tahap awal adalah   sebagai ketua Tim pemenangan pilkada serentak 9 kabupaten  yaitu di kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu, Labuan Bajo, Ruteng, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.” Jelasnya.

Tugas tim 7 menurut Hamdan adalah lakukan koordinasi dengan tim 5 (yang mengurus secara administrasi) di 9 kabupaten untuk mempersiapkan tentang pembukaan, penerimaan dan seleksi balon bupati dan wakil bupati ditingkat kabupaten. Dan selanjutnya dalam pengawasan  tim 7 lakukan seluruh persyaratan ditingakt partai untuk menetapkan pasangan apakah untuk pendukung maupun penyusun. Dan outputnya adalah pasangan yang paling kompeten dan berkualitas sampai penetapan calon bupati dan wakil bupati.

Hamdan menyatakan bahwa partai Hanura adalah partai optimis dan cukup teruji. Dan dalam pemilu serentak 2019 partai Hanira sudah teruji dan  tetap eksis bahkan  untuk 22 kabupaten kota partai Hanura tetap peroleh kursi yang sama. Sehingga Hamdan yakin dalam Pilkada serentak 2020 tahun depan, partai Hanura akan peroleh kemenangan. “Apalagi dalam pileg 2019 Partai Hanura peroleh 5 kursi pimpinan. Sehingga dalam pilkada serentak 9 kabupaten  ini saya yakin partai Hanura akan mampu mengusung pasangan yang berkualitas sebagai bupati dan wakil bupati. Hanura akan  tetap eksis dan mampu bersaing dengan partai lain.” Tandas Hamdan optimis.

Ia juga berkomitmen menyelesaikan semua tugas dari Ketua DPD Partai Hanura dengan sukses untuk membawa partai ini menjadi partai pemenang. ■■ Juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *