Dari London WTM 2019, Jemmy Pragina Gong : ” Tarian Ledi Tuak oleh JDA pukau penonton. Dua kali dipentaskan!”

0

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Grup Tari Jemmy Dance Academy usai pementasan tarian Ledi Tuak di London, Inggris

London, TOP NEWS NTT■■ Jemmy Dance Academy (JDA), sebuah grup Tari Anak muda NTT yang diasuh oleh Jemmy Pragina Gong (Jemmy Neolaka), yang diutus gubernur NTT VBL ke London World Travel Market (WTM) 2019  yang diselenggarakan pada 4-7 November 2019  mewakili NTT, berhasil memukau penonton di London, Inggris pada pentas hari pertama (4/11/2019). Bahkan menurut Jemmy, sampai diminta dipentaskan dua kali.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat berfoto bersama JDA usai pementasan tarian Ledi Tuak pada pembukaan London WTM

Hal ini sesuai pengakuan Jemmy Neolaka (Jemmy Pragina Gong)  kepada media ini pada Selasa pagi (5/11) lewat pesan whattsappnya “Bahkan sampai diminta dua kali dipentaskan. Tarian Ledi Tuak yang mengisahkan tentang kebiasaan hidup  masyarakat kabupaten Sabu Raijua dan Rode Ndao mengiris tuak dan sinopsis legenda di balik tarian begitu memukau penonton pada pementasan di pembukaan WTM. Bahkan kami sampai diminta mementaskannya dua kali. Benar-benar sebuah pengalaman membanggakan bagi kami mengharumkan nama NTT di kancah nasional.” Tulis Jemmy lewat pesan whattsappnya kepada media ini. Berikut salinan pesan whattsapp Jemmy:

[5/11 08:36] : Jemmy Pragina Gong :”tarian Ledi Tuak, berhasil memukau penonton pada pembukaan WTM Senin.  Sehingga pentas di ulang dua kali atas permintaan penonton.” Tulisnya tentang animo penonton terhadap tarian Ledi Tuak. 

Menurut Jemmy gubernur Viktor Laiskodat yang sempatkan diri menonton langsung  pembukaan London WTM di Inggris  sangat senang, terhibur dan puas  dengan penampilan JDA dan kerja keras tim ketika mementaskan tarian Ledi Tuak. Gubernur berkata “bagus sekali Jem. Mantap.” Tulisnya.

[5/11 08:37] Jemmy Pragina Gong: “Dan bapak gubernur juga sangat senang dan terhibur. Bapak Gubernur puas dengan perform tari dan semua kerja keras tim yang di lakukan hari ini” tulisnya tentang reaksi gubernur NTT VBL saat itu.

Rasa puas dan senang gubernur VBL adalah terhadap semua yang diusahakan JDA bagi penampilan tarian mereka diatas panggung, mulai dari tariannya dan  display tenun ikat NTT.
[5/11 08:38] Jemmy Pragina Gong : “Mulai dari  tarian,   display tenun dan pameran semuanya  berjalan lancar dan sukses.” Tulisnya.

Pada pementasan hari pertama pembukaan WTM itu, penonton sangat membludak,” tulis Jemmy.

Dan hal tersebut menjadi sebuah surprise bagi JDA, walaupun kondisi panggung yang kecil karena harus menari didepan stand pameran provinsi NTT, Jemmy nyatakan JDA tetap bersemangat, karena komitmen dan tanggung jawab yang diberikan gubernur NTT untuk  mengharumkan nama NTT di kancah dunia.
[5/11 08:38] Jemmy Pragina Gong:”Penonton dan pengunjung juga membludak.”tulisnya tentang keadaan saat pementasan tarian Ledi Tuak.

[5/11 08:39] Jemmy Pragina Gong: “Kesanku: senang banget meski panggungnya kecil karena harus menari di depan stand pameran NTT tapi kami tetap semangat karena tanggung jawab mengharumkan nama NTT agar semakin di kenal.” Tulisnya terkait kesan JDA.

Antusiasme penonton dengan penampilan JDA sangat tinggi, sehingga mereka langsung diwawancara dan disiarkan secara live oleh beberapa media besar dna hebat di London, seperti CNN lain-lain.

[5/11 08:39] Jemmy Pragina Gong: “Terutama mereka sangat antusias dengan show kami.” 
[5/11 08:40] Jemmy Pragina Gong: “Dan kami diwawancara dan di liput serta disiarkan live oleh media media besar dan hebat seperti CNN dll.” Tulisnya bangga.

Dijelaskannya alasan penampilan mereka bisa memukau penonton adalah karena penjiwaan yang sangat bagus dari kelima penari JDA. Dan ia memuji ke-4 penari anggota JDA sangat luar biasa semangat mereka sehingga walau harus menari dicuaca sangat dingin, penampilan tetap diberikan yang terbaik dipanggung.
[5/11 08:40] Jemmy Pragina Gong:Penjiwaan tarian sangat keren” Tulisnya bangga.

[5/11 08:41] Jemmy Pragina Gong: “Anak-anak luar biasa hari ini,  meski suhu sangat dingin tapi mereka tetap berusaha memberikan eksekusi terbaik di panggung.”

Bukti animo penonton digambarkan Jemmy dengan begitu banyaknya pengunjung merapat ke stand NTT. Bahkan semua berusaha merekam dengan HP mereka.
[5/11 08:42] Jemmy Pragina Gong:Animo penonton : semua penonton merapat ke stand NTT pada pegang HP untuk rekam maupun ajak kami  foto bersama.”  Tulisnya bangga.

Ia berharap pementasan hari kedua akan lebih memukau dan menarik lebih banyak penonton ke stand NTT.
[5/11 08:43] Jemmy Pragina Gong: “Nanti  hari ini pameran hari  kedua, semoga bisa lebih banyak lagi pengunjung yang datang.” Tulisnya berharap.■■ Juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *