Cari Bibit Baru, TCP Gelar “TCP Model Hunt 2018”

Daerah Style

Kota, Topnewsntt.com., Komunitas Timor Creative People (TCP) akan melaksanakan kegiatan workshop dan audisi TCP Model Hunt 2018 di Celebes Resto & Cafe jl. Perintis Kemerdekaan 1 no. 1A Kayu Putih Kota Kupang pada tanggal 22 September 2018 pukul 09.00 wita sampai selesai.

TCP Model Hunt 2018  adalah merupakan ajang untuk membuka ruang dan memberikan kesempatan bagi anak muda NTT khususnya Kota Kupang yang memiliki hobi dalam dunia modelling untuk mengembangkan minat dan bakatnya menjadi model profesional.

Kegiatan ini terdiri dari 2 segmen yaitu Workshop dan Audisi.
Berdasarkan sejarahnya TCP selama 4 tahun berdiri dengan Tujuan untuk menjadi wadah bagi kaum muda di tanah Timor khususnya Kota Kupang. TCP akan membuka kesempatan bagi model-model berbakat lainnya untuk bergabung menjadi anggota TCP dan bersama menjalankan visi dan misi TCP dalam mempromosikan Tenun NTT. Pada kesempatan ini akan di laksanakan Audisi untuk mencari bibit baru di kota Kupang yang ingin berdedikasi dalam memajukan pariwisata dan Budaya dengan beberapa tahapan seleksi yaitu, tahap pendaftaran, pengukuran tinggi, berat badan, photoshoot serta wawancara singkat dengan panitia yang tidak lain merupakan anggota TCP dan narasumber yang terlibat dalam workshop tersebut.

Sejak berdirinya TCP, pada tahun 2014 hingga kini TCP sudah sering berkecimpung di berbagai kegiatan dengan menampilkan berbagai bentuk hasil design tenunan yang di tuangkan dalam peragaan busana dan di bawakan oleh anggota TCP itu sendiri.

Tujuan workshop

Sehubungan dengan tujuan awal TCP dalam memasyarakatkan tenun agar lebih di kenal dan di cintai semua kalangan masyarakat TCP ingin mengadakan workshop yang bertujuan membagikan pengetahuan seputar modelling, pariwisata dan budaya serta promosi melalui medsos kepada masyarakat Kota Kupang dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti :

1. Melki Jemri Edison Neolaka, S.Sn.,M.Sn (Koreografer dan Budayawan Indonesia)
Judul : Inovasi Dalam Karya Seni Pertunjukan Indonesia.

2. Vibi J Putri Saqita Radamuri., S.IKom.,MH.
(Announcer, News Anchor, Lecture, MC)
Judul  :
The Art of Public Speaking.

3. Solaiman Kristian Dekuanan
(MUA Pengamat Fashion)
Judul :
Promote Yourself with Good Make Up and Catwalk.

4. Rivani Bistolen
(Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan 2016)
Judul ;
How to Improve Your Skill at Social Media

5. James Radar, Amd.Kep
(Fotografer)
Judul ;
Model and Photography

Dalam.kegiatan tersebut seluruh model.TCP akan memperagakan baju koleksi.Kios Kaos, M2 Enterprise, rancangan designer kota Kupang antara lain Atik Sakka, Sandra Lola dan Erwin Yuan. Hiburan dengan menghadirkan.DJ, live music dan Dance.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, TCP juga bekerja sama dengan beberapa pihak baik pemerintah maupun swasta yaitu :
1. Dinas pariwisata provinsi NTT
2. Latulipe Cosmetics
3. Kios kaos
4. Darvesh advertising
5. Celebes resto n cafe
6. Bank Christa Jata
7. Kumis Production
8. Komunitas GERAK
9. RX
10. M2 Enterprise
11. Big Brother
12. Jemmy the academy
13. Model Muslimah NTT
14. Radio DMWS
15. Radio Favorit Atambua. **))juli br