Angelius Wake Kako (AWK), Figur Muda Pertama NTT Melenggang Ke DPD RI Dengan 179.197 Suara

0

NTT, Top News NTT, ■■ Angelius Wake Kako, wajah baru mewakilli orang muda NTT melenggang ke DPD RI dengan meraih suara sebanyak 179.197. Pada Pemilu Serentak 2019 17 April 2019 lalu. Dengan total suara tersebut, praktis Angelius menduduki posisi ketiga pada perolehan suara untuk empat kursi DPD RI.

Hal ini dinyatakan Angelius dalam Jumpa pers bersama awak media pada Sabtu, 11/5/2019 di Papa John Hotel.

Anjelius Wake Kako didampingi Koordinator Relawan se-NTT Saturminus Jawa dan dewan pembina Agustino Budi Utomo Gilo Roma menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuhan yang sudah menuntun semua proses hingga penetapan. Dan juga kepada masyarakat NTT yang sudah mempercayakan suaranya kepada gerbong muda untuk melenggang ke DPD RI untuk memperjuangkab aspirasinya lima tahun ke depan.
“Terima kasih terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tuntutanNya selama proses ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mempercayai kami gerbong muda untuk memperjuangkab aspirasinya lima tahun ke depan. Ini hasil yang luar biasa dari perjuangan orang muda NTT dalam pemilu kali ini.” Ujar pria asal Ende ini kepada awak media.

Angelius Wake Kako dalam Jumpa pers bersama awak media Sabtu, 11/5/2019. Papa John Hotel

Anjelo kepada media menyatakan bahwa sebagai orang muda ia yang sudah biasa berkecimpung dalam berbagai organisasi dan cukup dekat dengan orang muda, akan memperjuangkan kepentingan orang muda NTT yang masih banyak belum terakomodir oleh pemerintah selama ini.

Kepentingan utama masyarakat NTT adalah memberantas kemiskinan dan kebodohan yang menjadi akar dari permasalahan dinegeri ini. Traficking, korupsi, pengangguran, kesenjangan sosial, dan berbagai kondisi minus semua butuh orang yang peka dan punya kemampuan melihat dengan hati.

Anjelo akui bahwa akan bekerja sama dengan tiga senator yang lain untuk membicarakan apa saja yang akan dilakukan dan konsep seperti apa yang bisa dibuat untuk memberikan solusi terbaik bagi kepentingan masyarakat NTT lima tahun ke depan.

AWK  berjanji akan tetap menjadi pribadi yang terbuka bagi siapa saja untuk berdiskusi tentang semua yang jadi kebutuhan masyarakat NTT dan solusinya. “Kita akan bersinergis dengan senator lain dalam mengemban semua tugas. Saya belum tahu akan ada di parlemen mana mewakili kementerian mana sehingga belum tahu gambarannya seperti apa konkrit janji saya ini. Tapi saya adalah wakil dari masyarakat NTT dan semua kebutuhan masyarakat harus diperjuangkan. Tapi masyarakat harus tahu ada pembagian dalam tugas kami tidak semua aspirasi ditanggung ke satu orang. Karena itu untuk menjawab dan memperjuangkan begitu banyaknya aspirasi masyarakat NTT kami berempat tentu akan berkoordinasi.” Ujarnya.

AWK juga janji akan membuat media gathering dengan media NTT sebagai ruang diskusi untuk sama-sama  berjuang  bagi kepentingan NTT di senayan.

Koordinator Relawan WAK Se-NTT, Saturminus Jawa kepada media sampaikan bahwa kali ini masyarakat NTT menciptakan corak baru dalam iklim politik NTT dengan mempercayakan mandat kepada orang muda di parlemen pusat.
“Ini pertama kalinya msyarakat NTT memberikan kepercayaan untuk orang muda menjadi wakil di parlement pusat. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya.” Ujarnya.

AWK adalah sosok muda yang terjun dan berjuang menjadi aktivis untuk banyak kepentingan orang banyak. Keterwakilannya hari ini di parlement pusat merupakan pesan moral dan motivasi bagi orang muda untuk yakin berkontribusi bagi masyarakat NTT. ■■Juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *